Ini Link Zoomnya! FUAD IAIN Bukittinggi Adakan Seminar Internasional Gratis Bersertifikat

0
Pamflet Seminar Internasional 2nd AICIM FUAD IAIN Bukittinggi

MINANGGLOBAL.ID, KAMPUS – AICIM (Annual International Conference Islamic Moderation) merupakan perhelatan seminar akademis tahunan FUAD IAIN Bukittinggi, kali ini diadakan secara Virtual, Rabu 18 November 2020.

Sudah yang kedua kali FUAD (Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah) IAIN Bukittinggi menggelar seminar internasional dengan mendatangkan pemateri handal dan konsen di bidang keilmuannya, baik dari dalam maupun luar negeri.

Kali ini, FUAD menghelat seminar secara Daring lewat Virtual Zoom, dengan tujuan, pertama menjaga protokol kesehatan Covid-19 juga sebagai bentuk andil FUAD mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai virus Corona sekaligus ingin menjangkau banyak partisipan di banyak tempat secara efisien dan efektif dengan basis teknologi komunikasi virtual.

Tema yang diusung pada seminar AICIM 2020 “Religious Moderation in a Multicultural World (Text, Knowledge, Practice)” diprakasai FUAD IAIN Bukittinggi sebagai fakultas yang menggawangi ilmu Sosial Humaniora, Pemikiran dan Ilmu Agama Islam.

Terselenggaranya AICIM 2020, FUAD bekerjasama dengan Rumah Jurnal IAIN Bukittinggi agar tercipta pengayaan khazanah keilmuan dari berbagai paradigma ilmu.

Seminar akan berlangsung dengan 2 sesi panel (plennary) dan 4 sesi paralel (Parallel), tentunya setelah AICIM dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M. Hum, dan Dr. Nunu Burhanuddin, M. Ag selaku Dekan FUAD sebagai Keynote Adress-nya.

Panel pertama, didaulat sebagai keynote speaker-nya adalah Prof. Etin Anwar dari Hobart and William Smith Colleges, New York (USA) dan Adis Duderija, Ph. D dari Griffith University Australia, akan dimoderatori Dr. Zulfan Taufik, MA. Hum, dosen dan Kaprodi AFI S1 dan S2 FUAD sekaligus merangkap sebagai Head Committee of AICIM 2020.

Sesi Panel kedua, diisi oleh speaker dari Puslitbang Kemenag RI Prof. Muhammad Adlin Sila dan Prof. Norizan Abdul Ghani dari University Zainal Abidin, Malaysia, yang didapuk sebagai moderatornya adalah Dr. Hardi Putra Wirman, dosen FUAD sekaligus pengamat politik jebolan S3 Unpad.

Siangnya, rehat 30 menit setelah selesai sesi panel, maka sesi paralel akan dimulai dengan 2 sesi dan kemudian menyusul 2 sesi lagi, total 4 sesi.

Sesi 1A akan dikomandoi Muhamad Zubir, MA dengan 4 orang speaker, dan penyair revolusioner dan sasterawan muda sekaligus dosen bidang sejarah di FUAD IAIN Bukittinggi Dedi Arsa, M. Hum ikut pula sebagai pemandu jalannya diskusi sesi 1B

Terakhir, sesi 2A sebagi Disscussant-nya Dr. Silfia Hanani, dosen senior bidang Sosiologi di jurusan Sosiologi Agama FUAD IAIN Bukittinggi, dan Dr. Syafwan Rozi hadir sebagai Disscussant pada sesi 2B.

Menariknya, seminar AICIM 2020 ini terbuka untuk umum, khusus partisipan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis dan mendapatkan sertifikat sebagai pengikut/peserta pada seminar internasional tersebut.

Seminar Internasional AICIM kedua FUAD IAIN Bukittinggi bisa diikuti dengan Zoom, dan juga bisa mengaksesnya lewat You-Tube IAIN Bukittinggi

Ini link dan Meeting ID zoom seminar internasional AICIM FUAD IAIN Bukittinggi.

Meeting ID: 985 6461 8953
Passcode: aicim

Link Zoom Plennary Session 1 dan 2 silahkan Klik disini
Link Zoom Parallel Session 1A dan 2A silahkan Klik disini
Link Zoom Parallel Session 1B dan 2B silahkan Klik disini

Link YouTube silahkan Klik disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here