Alhamdulillah! Prodi KPI UIN Bukittinggi Raih Akreditasi Unggul

Penulis: Admin

0

MINANGGLOBAL.ID,SUMBAR, Bukittinggi – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran  Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri Bukittinggi (UIN) Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi berhasil meraih Akreditasi Unggul. Setelah dilakukan kegiatan Asesmen Lapangan Daring pada tanggal 28-29 Oktober 2022 lalu di Gedung Madinah lt.3 Jl Gurun Aua, Kubang Putih, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam (15/11/22)

Ini sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Semenjak berdirinya Program Studi KPI Fuad UIN Bukittinggi ini, ada banyak pembenahan yang dilakukan dan support dari berbagai pihak, Alhamdulillah Selasa, 15 November 2022 di laman Akreditasi UIN Bukittinggi, hasil tersebut telah di publikasikan dengan prediket “Unggul”.

Sontak sebagian besar civitas akademika dan mahasiswa fakultas khusus di Jurusan KPI ikut senang dan merasa bangga atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah, dapat kabar dari UIN Bukittinggi bahwasannya Prodi KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) dapat predikat akreditasi UNGGUL. Terima kasih semua pihak (tim Fakultas, Tim Prodi KPI, Tim LPM dan seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu)” Ungkap Dr. H. Nunu Burhanuddin M.Ag, selaku Dekan Fuad yang pada waktu bersaman sedang mengikuti Konferensi Pusat Studi Gender dan Anak: Pra-Kongres KUPI (Kongres Ulama Perempuan Indonesia) 2 di Palembang.

“Terimakasih teman-teman yang ikut selama proses visitasi. Dion, Ashabul, Bunayyah, Oktaria, Sadam, Tata, Habibullah, Putri, dan teman-teman yang lainnya, Alhamdulillah do’a semuanya di ijabah oleh Allah SWT, saatnya kita buktikan bahwa kita memang sangat pantas menyandang predikat Unggul ini. Bapak yakin usaha kita semua untuk akreditasi ini tidak ada apa-apanya di banding keberkahan dari Allah. Terimakasih juga kepada Ibu desi yang selalu mendampingi Bapak di prodi KPI sejak Bapak dapat amanah tahun 2018 hingga saat ini. Kemudian kepada bapak-bapak tim Akreditasi KPI bapak Tomi, Bapak M. Fajri, Bapak Fajri Ahmad, Bapak Asrul, Bapak Fauzi, dan Bapak Penmardianto, semoga utk kedepannya prodi kita semakin jaya.” Ungkap Bapak Yusuf Afandi Lc. M.Sos, Ketua Prodi KPI di laman WA Group KPI FUAD.

Terlebih, penulis dan sekaligus mahasiswa berprestasi KPI FUAD UIN Bukittinggi, Dion Pratama Putra juga menyampaikan ucapan syukur dan harapan kepada semuanya, “Kami sebagai mahasiswa KPI bangga, dan ikut senang atas informasi ini. Semoga dengan prestasi Nasional dan Internasional yang kami sumbangkan untuk Prodi KPI tercinta, bisa meningkatkan kemajuan dan menciptakan sejarah baru dalam Program Studi KPI ini, dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Insyaallah akan ada prestasi hebat lainnya setelah ini.!. (admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here