Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19,Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh adakan Rakor

Penulis: Algeri / Editor: Firdaus

0
Kepala Kemenag kota Payakumbuh Ramza Husmen memberikan Arahan dalam Rakor percepatan Vaksinasi

MINANGGLOBAL.ID, SUMBAR – Payakumbuh,-Sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh, Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh beserta jajaran mengadakan Rapat Koordinasi untuk menyikapi program yang dicanangkan Pemko Payakumbuh ini pada Senin (11/10)

Rakor yang dilaksanakan di Aula Kankemenag setempat dibuka Kakan Kemenag Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen dan dihadiri Kasubbag TU Kankemenag Kota Payakumbuh H. Mustafa,Seluruh Kasi,Kepala KUA,Pengawas Madrasah dan PAI,Kepala Madrsah serta Penyuluh Agama Islam Fungsional PAIF Kankemenag Kota Payakumbuh.

H. Ramza Husmen dalam arahannya mengajak seluruh peserta Rakor untuk mensukseskan program percepatan Vaksinasi Covid-19 ini.

“Vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta Herd Immunity atau kekebalan komunitas atau kelompok,oleh karenanya vaksinasi dapat menekan laju penyebaran virus Covid-19.Maka dari itu saya mengajak kita semuanya untuk mensukseskan program yang dicanangkan Pemerintah ini.”ujar H.Ramza.

Kakan Kemenag selanjutnya mengajak seluruh jajarannya untuk dapat mengedukasi masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi dan tidak mudah percaya terhadap pemberitaan di media sosial yang menyesatkan dan hoax.

“Kita harus bisa meyakinkan dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi ini,dan mengajak masyarakat untuk tidak percaya dengan pemberitaan di media sosial yang kebanyakan hoax dan cendrung provokatif tentang vaksinasi,dan yang terpenting kita harus meyakinkan masyarakat bahwa kebanyakan yang meninggal karena Covid-19 adalah orang-orang yang belum divaksin”sebut Kakan Kemenag.

Diakhir sambutannya Kakan Kemenag menyebut akan selalu melihat progres perkembangan kegiatan ini setiap hari dan berpesan untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat disetiap kegiatan.(Algeri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here