Ka. Kwarcab 50 Kota Apresiasi Gudep Pangkalan MTsN 4 Lima Puluh Kota

Penulis: Nina / Editor: Firdaus

0
Ka. Kwarcab 50 Kota, Zulhikmi dan Kamabigus , Moh. Arief, hadiri Musyawarah Gugus Depan di MTsN 4 Lima Puluh Kota

MINANGGLOBAL.ID, SUMBAR – Lima Puluh Kota, – Bertempat di ruang pertemuan, pada Sabtu (9/10), Gerakan Pramuka Gugus Depan 04.081-04.082 Pangkalan MTsN 4 Lima Puluh Kota mengadakan Musyawarah Gugus Depan yang dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lima Puluh Kota, H. Zulhikmi.

Zuklhikmi mengapresiasi Gudep Pangkalan MTsN 4 Lima Puluh Kota yang telah melaksanakan kegiatan musyawarah. “ Kegiatan Musyawarah Gudep adalah suatu kegiatan yang harus dilaksanakan di masing-masing pangkalan. Dari sini kita akan mengetahui program-program apa yang akan diusung oleh pangkalan tersebut,menyatukan Visi dan Misi Kepramukaan dan tentunya memilih Pengurus Gugus Depan” jelas Zulhikmi.

Dalam arahannya Zulhikmi mneyebut baru kali ini ada madrasah yang menyelenggarkan Musyawarah Gugus (Mugus). Ini menunjukan bahwa Ketua Majlis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) memilki semangat luar biasa untuk memajukan kegiatan pramuka di madarsah ini. Ini juga salah satu nilai plus jika Kegiatan pramuka di bimbing oleh Pembina yang telah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML). Ia menyarankan agar Kegiatan KMD dan KML juga diikuti oleh Kamabigus.

Lebih lanjut Zulhikmi mengurai bahwa Kegiatan Pramuka tidak hanya sekedar bergembira tanpa makna, bukan hanya nyanyi-nyanyian,bukan sekedar tepuk-tepuk tangan, tapi lebih dari itu ada nilai-nilai edukasi yang akan berimbas kepada semangat belajar siswa. “Jangan nanti siswa semangat ketika kegiatan Pramuka namun loyo dalam belajar,” pungkas Putra Luak Limo Puluh itu.

Sebelumnya, Ketua Majlis Pebimbing Gugus Depan Pangkalan MTsN 4 Lima Puluh Kota, Moh. Arief Hidayat, dalam sambutannya menghaturkan terima kasih atas kerja sama panitia sehingga Musyawarah Gugus bisa terlaksana dengan baik.

Selanjutnya Arief berharap dari musywarah ini akan lahir Visi dan Misi Gudep yang mampu menyatukan dan memajukan Gudep Pangkalan MTsN 4 Lima Puluh Kota. “Kita juga berharap kegiatan Musyawarah ini akan melahirkan program-program jitu untuk kemajuan Kegiatan Kepramukaan di masa mendatang,” harap Arief.

Arief berkomitmen akan mendukung penuh Kegiatan Gudep Pangkalan MTsN 4 Lima Puluh Kota. “Komitmen ini adalah dalam rangka peran aktif madrasah untuk mewujudkan Madrash Hebat Bermartabat dan mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi, tentunya peran seluruh warga madrasah sangat kita harapkan,” lanjut putra Tegal ini.

Menutup sambutannya Arief menekankan agar Kegiatan Kepramukaan dapat membawa Gudep Pangkalan MTsN 4 Lima Puluh Kota mengintegrasikan nilai-nilai kepramukaan di setiap Mata Pelajaran, supaya para siswa semangat dalam belajar sebagaimana semangatnya mereka dalam kegiatan kepramukaan. Militansi nilai-nilai kepramukaan harus tergambar di semua aktivitas siswa.

Musyawarah Gugus Depan ditutup dengan Pengukuhan Pengurus Gudep 04.081-04.082 Pangkalan MTsN 4 Lima Puluh Kota serta penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ka. Kwarcab Lima Puluh Kota kepada Kamabigus Pangkalan MTsN 4 Lima Puluh Kota yang telah mewujudkan Gudep Tertib Administrasi Sesuai AD dan ART Gerakan Pramuka dengan meyelenggarakan Musyawarah Gugus Depan di madrasah tersebut. (Nina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here