Kankemenag Kota Payakumbuh Adakan Pembinaan Jema’ah Haji Sepanjang Tahun

Penulis: Algeri / Editor: Firdaus

0
Kepala Kemenag Kota Payakumbuh Drs. H. Ramza Husmen,M.Pd memberikan sambutan pada acara pembinaan jama'ah haji sepanjang tahun

MINANGGLOBAL.ID, SUMBAR – Payakumbuh,-Meskipun masih ditengah suasana Pandemi Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah tetap melaksanakan Pendataan dan Pembinaan Jamaah Haji Sepanjang Tahun,Selasa (12/10).

Kegiatan dengan tema “Bersama Mewujudkan Kemandirian Dan Ketahanan Jama’ah Haji” ini dilaksanakan di Aula Kankemenag Kota Payakumbuh dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen.

Dalam sambutannya H. Ramza Husmen sangat mengapresiasi kegiatan strategis ini dan berterimakasih atas kehadiran Calon Jamaah Haji meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19,Pemerintah wajib dan harus tetap memberikan pelayanan dan pembinaan kepada Calon Jamaah Haji,karena ini merupakan amanat undang-undang,untuk itu saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan penting ini dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Calon Jamaah Haji yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada kegiatan ini.”ujar Kakan Kemenag.

Mengingat saat ini pemerintah Kota Payakumbuh mencanangkan Hide Immunity dan percepatan Vaksinasi Covid-19,H.Ramza Husmen tidak lupa mengingatkan kepada seluruh Calon Jamaah Haji untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Melalui forum ini saya berharap kepada Calon Jamaah Haji untuk ikut menyukseskan Hide Immunity dan percepatan Vaksinasi Covid-19,karena Vaksinasi akan meningkatkan kekebalan tubuh dan komunitas atau kelompok.Jangan percaya kepada berita hoak yang ada di media sosial yang cendrung provokatif,tidak benar itu orang banyak meninggal karena habis divaksin tetapi yang benar adalah kebanyakan orang yang meninggal carena virus Corona adalah rata-rata yang belum divaksin.”tegas Putra Kamang ini.

Sebelumnya Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kota Payakumbuh Sri Yusnita dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan manasik ini dilaksanakan selama tiga hari yang diikuti oleh 241 Calon Jamaah Haji dan dibagi menjadi tiga angkatan.

Sedangkan untuk Narasumber adalah instruktur yang telah berpengalaman dan sangat berkompeten serta bersertifikat yaitu Kakan Kemenag Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen, Kasubbag TU H.Mustafa,mantan Kasi PHU yang kini Kasi Penmad H. Jufrimal serta dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.(Algeri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here