Santri Parabek Juara Lomba Qiraatul Kutub di Liga Santri

Penulis: Firdaus,S.Sos.I

0
Santri Parabek Bukitinggi Agam terima Tropi dan Penghargaan dari Panitia Pelaksana Liga Santri Tahun 222

MINANGGLOBAL.ID,SUMBAR,-Bukittinggi,-Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam seakan tak pernah berhenti untuk meraih prestasi, baik di tingkat Kota/kabupaten, provinsi dan juga tingkat nasional. Sepertinya kali ini, santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam raih perstasi dalam Perlombaan MQK (Musabaqoh Qira’atul Kutub) tingkat Provinsi Sumatera Barat Pada peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan (25/10)

Diantara prestasi yang diraih pada perlombaan ini yaitu Juara 1 MQK Tk. Ulya An. Syauqi Makarim, Juara I Cb. Futsal An. Maulana dkk, dan Juara Umum III MAS Sumatera Thawalib Parabek.

seperti kita ketahui kitab yang diperlombakan dalam MQK di Nurul Yaqin ini adalah Ihya’ Ulumuddin JUZ 2 Bab yang diujikan : حقوق المسل dalam hal ini metode Lombanya Seperti Lomba MHQ, peserta duduk di podium lalu membaca kitab, terjemah, kemudian maksud yang dipahami dari dalam kitab, lalu baru jurinya memberikan pertanyaan.

“Qiraatil Kutub sebagai bagian dari nilai dasar santri sepatutnya untuk terus dijaga dan dikembangkan” ucap Pengasuh Pondok Sumatera Thawalib Parabek, Ustadz H. M. Zaki Munawar, Lc. Dukungan dan doa dari guru dan orang tua santri juga menjadi poin penting bagi santri dalam berkompetisi dan meraih prestasi.

Semoga dengan prestasi ini mampu meningkatkan semangat para santri untuk terus belajar dan meraih prestasi dalam rangka mencari ridho Allah SWT.

Diketahui, selain dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2022, perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka merawat khazanah turats pesantren dan mengembangkan khazanah keilmuan pesantren dan melestarikan nilai-nilai ajarannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here