Pesan KakanKemenag Kota Payakumbuh Kepada Pengurus APRI Terpilih

Penulis: Firdaus│Editor: Muhamad Fajri

0
Kepala Kemenag Kota Payakumbuh Drs. H. Ramza Husmen,M.Pd melantik pengurus APRI Kota Payakumbuh

MINANGGLOBAL.ID, SUMBAR – Payakumbuh, Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Payakumbuh periode 2021-2025 resmi dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Drs.H. Ramza Husmen, M. Pd, Kamis (7/10/21).

Pengukuhan yang berlangsung di gedung Pertemuan Hotel Bundo Kandung disaksikan langsung oleh Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Payakumbuh H. Hamdan, Kasi Kepenghuluan Bidang Penais Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Syafal Mart dan Ketua Pengurus Wilayah APRI Provinsi Sumatera Barat Saiful Rizal.

Kepala Kantor Kemenag Payakumbuh Ramza Husmen, menyampaikan dengan dibentuknya APRI menjadi satu wadah dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) para penghulu.

Hal yang perlu disadari bahwa tujuan dibentuknya APRI sebagai tempat dalam menunjang dan meningkatkan kompetensi para penghulu.

“Melalui APRI ini kami berharap selain SDM juga bisa meningkatkan integritas para penghulu,” ungkap Ramza.

Pihaknya juga berharap, para penghulu yang tergabung dalam APRI Payakumbuh nantinya mampu bekerja secara profesional dan mengedepankan ilmu pengetahuan, serta menghindari hal-hal yang melanggar ketidaksesuaian dengan tugas sebagai penghulu.

“Harapan kami penghulu yang tergabung dalam wadah ini bisa bekerja secara profesional,” harapnya.

Adapun susunan Pengurus Cabang APRI Kota Payakumbuh yang baru dilantik adalah: Ketua Mhd. Israk, Sekretaris Akbarul Fahmi dan Bendahara Resfi Yendri, Seksi Hubungan Antar Lembaga/Masyarakat dan Informasi Publik Nurhidayat, Seksi Keanggotaan dan Angka Kredit Asrul, Seksi Pengembangan SDM Diklat Kajian Hukum dan Karya Ilmiah Yusmi, Seksi Hukum dan Advokasi Asep Arifin, serta Seksi Disiplin dan Etika Profesi Syafrizal.

Sementara itu, Ketua DPW APRI Provinsi Sumatera Barat Saiful Rizal mengatakan, tujuan dibentuknya APRI ini untuk membina dan mengembangkan kompetensi penghulu agar berintegritas, menjalin persatuan dan kesatuan sesama penghulu, serta sebagai wadah bagi penghulu dalam menyampaikan dan memperjuangkan aspirasinya.

“Adanya APRI ini antara kompetensi dan integritas penghulu bisa semakin berkembang, sehingga membawa dampak signifikan dan menjaga nama baik marwah Kantor Kementerian Agama,” tandasnya. (F)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here