Bupati Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus FKDT 2021-2026

Penulis: Nina│Editor: Muhamad Fajri

0
Bupati 50 Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo memberikan sambutan setelah melantik pengurus DPW FKDT periode 2021-2026

MINANGGLOBAL.ID, SUMBAR – Lima Puluh Kota, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) periode 2021-2026 di aula rumah dinas bupati, Selasa (5/10/21).

Dalam sambutannya, Safaruddin menyebut FKDT adalah lembaga yang akan melahirkan generasi muda yang hebat.

“FKDT adalah organisasi yang harus mampu melahirkan generasi muda cerdas, baik cerdas secara spiritual, maupun secara intelektual dan emosional,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyatakan dukungan kepada DPC FKDT Lima Puluh Kota.

“Segala bentuk kegiatan yang usung oleh DPC FKDT, kami dari Pemerintah Daerah akan selalu mendukung penuh. FKDT, sebagai wadah menyampaikan aspirasi guru-guru MDTA harus mampu berbuat untuk kemaslahatan dan kemajuan anggotanya,” sambungnya.

Menutup sambutannya, putra asli Luhak Limo Puluh ini menyatakan bahwa tujuan FKDT sangat sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Visi Kabupaten Lima Puluh Kota adalah mewujudkan Lima puluh Kota yang madani, beradat dan berbudaya. Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah. Adat dan agama tidak bisa dipisahkan,” pungkas Safaruddin.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, diwakili Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PDPP), H. Ifkar, dalam sambutannya meyatakan kehadiran MDTA sangat membantu pendidikan siswa di Sekolah Dasar.

Ifkar menyebut, untuk menciptakan generasi beriman dan beriman perlu kolaborasi antara sekolah dasar dengan MDTA, karena sinergi yang tercipta antar keduanya dapat meningkatkan pengetahuan murid sebagai basic mempertebal keimanan mereka.

Menutup sambutannya, Ifkar juga berharap kepada pengurus FKDT yang dikukuhkan nantinya akan memiliki program yang menunjang pembangunan di Kabupaten Limauluh Kota khususnya pendidikan keagamaan dasar pada siswa. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here