Dua Siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota Menuju Kombanas Nasional

Penulis: Ryan/Nina│Editor: Muhamad Fajri

0

MINANGGLOBAL.ID, SUMBAR – Lima Puluh Kota, MTsN 3 Lima Puluh Kota kembali menorehkan prestasi. Dua orang siswa terbaik madrasah itu berhasil meraih juara I dan juara harapan I pada ajang Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) Tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2021.

Cahya Putri Kamila peraih juara I, dan Marsya Mardhiyyah peraih juara harapan I. Keduanya melaju ke tingkat nasional.

Sehari sebelumnya, Cahya Puti Kamila juga berhasil meraih juara III KSM Tingkat Provinsi Sumatra Barat pada Bidang Studi IPS Terintegrasi.

Cahya Putri Kamila. Sosok pendiam siswa kelas IX ini tahun sebelumnya juga telah mecatatkan diri sebagai Juara III KSM tingkat Propinsi Sumatra Barat.

H. Naharudin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lima Puluh Kota menyatakan kebanggaanya kepada siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota. “Acungan jempol kami tujukan kepada siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota yang berhasil melaju ke Tingkat Nasional pada ajang Kombanas,” ujar Naharudin.

KakanKemenag menyebut keberhasilan yang diraih siswa di madarsah Lima Puluh Kota menambah daftar prestasi yang patut diapresiasi.

“Kami, melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya untuk nama baik Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Semoga prestasi siswa kita dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang,” tutup Kakankemenag.

A. Mazhar. A, Kepala MTsN 3 Lima Puluh Kota, didampingi guru Bahasa Arab, Desi Arni dan Rasmawaty, sekaligus pembina, menyatakan bangga dan bersyukur.

“Kerja keras yang telah ditunjukkan oleh rekan-rekan guru selama ini dalam membina siswa telah membuahkan hasil. Besar harapan kami selaku pimpinan, keduanya dapat meraih prestasi yang membanggakan dan membawa nama harum Sumatera Barat ke pentas Nasional”, imbuh pria murah senyum ini.

Mazhar berharap semoga prestasi yang telah diraih oleh siswa selama tahun 2021 ini dapat mewujudkan MTsN 3 Lima Puluh Kota yang hebat bermartabat, menjadi madrasah yang mandiri untuk menuju Madrasah Berkelas Dunia.

Muhammad Hasbi selaku Wakil Bidang Kesiswaaan juga menambahkan bahwa saat ini dua orang siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota, Rifka Hayatul Husna dan Divana Alfia Renova masuk sebagai TOP 15 Myres Tahun 2021 Tingkat Nasional. Saat ini mereka sedang mengadakan penelitian dengan judul “Adaptasi Muallaf dalam Moderasi Beragama (Studi Kasus Permasalahan yang Dihadapi Muallaf Terkait Adaptasi)” bersama guru pembina Detra Wiranda. (R/N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here