Siswa Kelas XII SMA Negeri 5 Payakumbuh ikuti Muhasabah Jelang Ujian Akhir Sekolah TP 2021/2022

Penulis: Sri Herlina,M.Pd /Editor: Firdaus,S.Sos.I

0
ustadz Yengki Otrio Sedang Memberikan Tausiah dihadapan para siswa guru serta wali murid

MINANGGLOBAL.ID, SUMBAR –Payakumbuh,- Sonsong Ujian Akhir Sekolah, Siswa/i Kelas XII SMA Negeri 5 Payakumbuh Tahun Pelajaran 2021/2022 ikuti muhasabah dan do’a bersama, Senin7 /3/ 2022 di pandu Ustadz Yengki Otrio.

Kegiatan tersebut juga dikuti orang tua Siswa/i kelas XII Pimpinan, dan Guru SMA Negeri 5 Payakumbuh dalam rangka evaluasi diri serta berdo’a bersama agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menghadapi ujian Akhir yang tidak lama lagi akan mereka ikuti untuk menentukan masa depannya.

Kepala SMA Negeri 5 Payakumbuh Efda Sofliarni menyampaikan bahwa Muhasabah tersebut dilakukan tidak lain karena kita ini makhluk yang lemah yang patut untuk instrospeksi diri serta memohon kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menghadapi Ujian Akhir Sekolah.

“kami menyeru dan mengajak para Siswa/i SMA Negeri 5 Payakumbuh untuk fokus hadapi UAS yang akan segera dilalui. Saat ini Kerjasama antara orang tua siswa dan pihak Sekolah sangat di perlukan sekali dalam rangka mempersiapkan para siswa/i sukses menuju ujian akhir,” tuturnya.

Selanjutnya Kepala SMA Negeri 5 ini mengajak para siswa untuk meningkatkan cara belajar dan membatasi penggunaan media sosial kalau bisa di nonaktifkan sampai selesai ujian seperti fb, wa, instagram dan lain sebagainya. “Kegiatan muhasabah dan do’a bersama yang digelar secara tatap muka ini selain meminta kelancaran kepada Allah SWT juga bertujuan untuk dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dan rasa memiliki satu dengan yang lainnya.
Mudah-mudahan dengan adanya muhasabah dan doa bersama ini, semua siswa/i SMA Negeri 5 Payakumbuh dapat lulus ujian UAS dengan hasil yang terbaik dan dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” Katanya lagi.

Muhasabah bersama ustad Yengki Otrio motivator yang sudah profesional dan sudah melalang buana di dunia trainer memberikan materi yang sangat menggugah perasaan yang hadir saat itu, diantara penyampaian nya adalah bahwa untuk menjadi orang yang sukses itu harus fokus, Fokus adalah dimana konsentrasi hati, pikiran dan tubuh berada pada tempat yang sama. (H)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here