Kecamatan Latina Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum di MTQ Nasional Ke- XL Tingkat Kota Payakumbuh

Penulis: Firdaus

0
Pj. Walikota Rida Ananda menyerahkan Trofi bergilir kepada camat Latina

MINANGGLOBAL.ID,SUMBAR, Payakumbuh – Berlangsung di Pelataran mesjid Jihad Parik Muko Aia Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Nasional ke- XL Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2022 berlangsung Meriah dan penuh khidmat, Ahad pagi (20/11/22).

Pada kegiatan yang dimulai sejak 18-20 November 2022 dan diikuti seluruh kecamatan se- Kota Payakumbuh, Kecamatan Latina kembali mempertahankan gelar sebagai juara umum.

Pj. Wako Rida Ananda mengucapkan selamat kepada kecamatan Latina yang telah berhasil mempertahankan Trofi juara Umum MTQ Nasional ke- XL Tingkat Kota Payakumbuh.

“Terkhusus kami ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja demi terlaksananya MTQ ini, serta niniak mamak, alim ulama, bundo kanduang dan tokoh masyarakat yang telah ikut mensukseskan acara kita ini, “tutur Rida

Rida menyebutkan pada perhelatan MTQ kali ini antusias masyarakat sangat tinggi, hal tersebut dibuktikan ramainya penonton yang menyaksikan, baik secara langsung maupun layanan online live streaming yang disediakan oleh panitia.

Rida menyampaikan pemerintah berharap event MTQ akan memberi pengaruh positif dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan syiar al-Quran bagi umat Islam.

Pj. Walikota berpesan setelah MTQ ini diharapkan para kafilah untuk tetap istiqomah, terus pelajari dan amalkan ilmu al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

Rida juga menyampaikan untuk seleksi kafilah yang akan mewakili kota Payakumbuh untuk MTQ Nasional tingkat provinsi Sumatera Barat di kabupaten Solok Selatan, para juara MTQ ke- XL ini akan dilakukan seleksi ulang dengan aset yang di miliki Kota Payakumbuh.

Sementara itu Kakankemenag Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Kasubag kepegawaian H. Mustafa menyampaikan pelaksanaan MTQ ini diharapkan mampu menjadi wahana dalam memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi al-Quran dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi kebutuhan bagi setiap muslim.

Mustafa juga berharap agar dilakukan pembinaan terhadap peserta yang akan mewakili Kota Payakumbuh pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera barat.

Selain Pj. Walikota turut hadir dalam kegiatan ini Plt. Sekda, Ketua DPRD, Kakankemenag beserta unsur Forkopimda, para pimpinan OPD, Kabag serta camat lingkup Pemda Payakumbuh. (F)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here